Teknik tersembunyi agar selalu berpikir Positif | Zikalau Teknik tersembunyi agar selalu berpikir Positif - Zikalau

Zikalau

Kumpulan artikel yang Menginspirasi, Islami, juga Menghibur.

Teknik tersembunyi agar selalu berpikir Positif

Think Positive
Gambar : successconsciousness.com
Belakangan ini saya banyak mencari-cari sesuatu yang bisa membuang rasa malas, sampai akhirnya saya mendapat sebuah artikel yang menjelaskan tentang hal tersebut dan salah satu agar kemalasan itu kabur adalah dengan selalu "Berpikir positif".
Seperti kita tahu bahwa "berpikir positif" adalah menjauhkan kita dari "pikiran negatif" dan memang seperti itulah kenyataannya akan tetapi kita selalu menyerah dengan keadaan meski kita sudah berniat dan bersungguh-sungguh agar selalu "berpikir positif" selalu saja pikiran negatif datang tanpa kita sadari.
Tapi jangan khawatir kali ini zikalau akan memberi tahu "Teknik tersembunyi agar selalu berpikir Positif"

1. Hipnotis diri sendiri dengan sugesti positif


Seperti ahli-ahli hipnotis, mereka selalu menegaskan sugesti yang harus di lakukan oleh orang yg di hipnotis misalkan "Dengarkan sugesti saya ketika dalam hitungan ke tiga anda akan tertidur" nah itu adalah salah satu contoh yang kita bisa terapkan didalam kehidupan kita misalkan setiap bangun pagi kita selalu mengucapkan kata-kata positif yang bisa mengsugesti pikiran kita seperti "Hari yang indah untuk menjalani hidup" atau "Hari ini.. Aku sangat bersemangat!!!" dan lain sebagainya, hal ini harus selalu kamu lakukan setiap hari bila perlu kamu tempel di kamar kamu, wallpaper dab background hp, dan laptop kata-kata motivasi dan selogan positif lalu baca.
dan mulai rasakan perbedaannya.

2. Mulai lebih banyak Bersyukur.


Jangan berfokus pada apa yang tidak Kamu miliki. Cobalah untuk mengingat hal-hal baik yang menjadi milik Kamu, ingatlah semua hal baik yang pernah terjadi pada Kamu. Bersyukur atas hidup dan menghargai apa yang Kamu miliki adalah peraturan pertama untuk selalu berpikir positif.
Contoh, Kamu punya motor jangan pernah mengeluh ingin punya mobil, tapi bersyukurlah kamu yang punya motor kemana-mana lebih mudah coba lihat tetangga kamu yang gak punya motor kemana-mana jalan kaki aja. jika kamu yg tidak punya motor tapi masih bisa berjalan dengan kedua kaki kamu, maka bersyukurlah belum tentu tetangga kamu yang berdiri saja susah karena cacat atau penyakit jasmani lain. bagi yang cacat atau sedang terbaring sakit bersyukurlah karena masih bisa diberi umur oleh Allah SWT belum tentu tetangga kamu yang di sana meninggal gak bisa bangun lagi.

3. Cari sisi baik dari keadaan anda


Setiap situasi selalu memiliki dua sisi jika Kamu bisa menemukannya. Untuk itu, cobalah cari sisi positif pada setiap situasi. Lebih fokus pada sisi positif sesuatu akan memberikan kekuatan besar pada dirimu untuk mengubah keadaan.

4. Pilih teman yang suportif


Terkadang, pikiran negatif juga bisa menular. Untuk itu, jangan tempatkan dirimu di tengah para pengeluh. Lebih baik, pilih teman-teman yang selalu memberikan dukungan, bersemangat, dan berpikir positif setiap hari. Cepat atau lambat, Kamu akan merasakan energi mereka mempengaruhi semangat Kamu.

5.Tentukan tujuan


Menjadi kapten bagi diri dan keinginan Kamu sendiri adalah suatu keharusan. Jangan mau terombang-ambing oleh pendapat orang lain mengenai dirimu. Putuskan apa yang ingin Kamu lakukan. Tetapkan standar milik Kamu sendiri. Mengikuti jalan yang Kamu putuskan sendiri akan memberikan rasa percaya diri yang tinggi.

6. Jangan lupa sempatkan untuk Tertawa


Apapun yang terjadi, jangan lupa untuk menyempatkan diri tertawa. Tertawalah pada humor, film lucu, pada lelucon yang dibuat saudara atau anak kamu. Tertawalah pada dirimu sendiri. Tawa mampu meredakan stres dan mengingatkan diri Anda untuk tidak terlalu serius ketika ada masalah.

Demikian adalah beberapa "Teknik tersembunyi agar selalu berpikir Positif" dari zikalau, semoga deengan beberapa teknik di atas kita bisa berpikir lebih positif agar kehidupan berjalan lebih baik dan menyenangkan.



1 Komentar untuk "Teknik tersembunyi agar selalu berpikir Positif"

Pada dasarnya pikiran kita sangat tergantung kemana fokus diarahkan.
Selama fokus positif maka selama itu pula hidup kita menjadi lebih baik dari hari ke hari.
Salam....