Obrolan DIAR3 : Cerita fiksi danuto | Zikalau Obrolan DIAR3 : Cerita fiksi danuto - Zikalau

Zikalau

Kumpulan artikel yang Menginspirasi, Islami, juga Menghibur.

Obrolan DIAR3 : Cerita fiksi danuto

Danuto adalah cerita fiksi yang terinsfirasi oleh naruto cerita fiksi dari jepang

Dulu dgn sekarang emang beda... Banyak tradisi atau kebiasaan yg ditinggalkan. Kalo dulu banyak orang dewasa bikin lagu buat anak2, skarang anak2 nyanyiin lagu buat orang dewasa. Kalo dulu anak2 ngerasain berinteraksi dgn orang lain saat bermain, skarang anak2 ketagihan dgn benda2 serba digital. Kalo dulu para orangtua punya tradisi menceritakan dongeng pengantar tidur, skarang mereka lebih suka nongkrongin sinetron atau acara2 dangdut yg ditayangkan di tv - tv...
Yaah... Gue bukannya sok nge-judge, tp mungkin banyak pengalaman yg beda waktu jaman kita masih bocah dgn skarang. Gue sendiri 3 bersaudara, gue sama yg bungsu terpaut 9 tahun bedanya.. Lumayan jauh lah..

Karna doi lahir di jaman skarang ini, jelas ada beberapa hal yg gak sama.
Pernah satu malam di ruang keluarga, gue nemenin si bungsu nonton tv. Kebetulan ada talkshow yg ngebahas perbedaan jaman doeloe sama skarang. Waktu itu si host sama bintang tamu nya lg ngebahas masalab dongeng. Sontak si bungsu nanya, "Bang, dongeng itu apa?"..
Gue kaget, "masa dongeng aja gak tau" pikir gue.
Tapi... Mungkin wajar jg mengingat doi dari kecil gak pernah dikasih cerita pengantar tidur..
a
Akhirnya dgn besar hati gue jelasin apa itu dongeng.. Ternyata stelah mengerti doi malah antusias banget. Sampe kemudian dia bilang kalo dia jg pengen denger yg namanya dongeng.. dari gue tentunya squint emotikon
Gue bingung waktu itu. Gak tau mau cerita apa. Selain itu, "Gue kn blum jd ayah" pikir gue.
Tapi... untungnya gue suka nonton salah satu serial fiksi yg lg ngetren dimana2, gue pikir gak ada salahnya kalo cerita itu dijadiin dongeng, tentunya dgn sedikit bumbu.
Kira2, beginilah dongengnya..
Gue kasih judul, "Danuto!! Sang legenda"
.
Dahulu, dunia dibuat takut oleh seekor monster raksasa yg selalu menyerang manusia, dan suka memakan manusia. Monster itu berwujud cicak raksasa yg mempunyai ekor sebanyak sembilan belas ekor, monster itupun dijuluki sebagai Cakbi.
Sampai pada suatu hari, muncul lah seorang Surabi yg berhasil menaklukkan dan mengurung monster itu di dalam kendi. Surabi tersebut adalah.. Rizaldo Senin!
.
Disitu ade gue nanya, "Surabi" itu apa?
Gue jelasin bahwa Surabi itu adalah istilah bagi orang yg bisa bikin jurus2 hebat trus berantem.
Dia ngerti, lanjut lg...
.
Akan tetapi, ratusan tahun kemudian seorang pemuda bernama Uchiha Mada-Raka berhasil menemukan kendi nya dan membangkitkan kembali Cakbi untuk menghancurkan desa nya sendiri, desa Konon-Ga-Kere. Serangan itu didasarkan pada sakit hatinya trhadap Haruno Maemunah yg lebih memilih Reza-rama Senju yg merupakan anak bangsawan di desa tersebut. Tanpa ragu, ia berniat memanfaatkan Cakbi untuk menghancurkan desa Konon-Ga-Kere untuk kemudian membangun desa baru dimana ia lah yg berkuasa. Dengan begitu, ia berpikir tidak akan ada lg wanita yg akan menolaknya.
Akan tetapi, rencananya memang tidak akan berjalan lancar, karna Konon-Ga-Kere memiliki seorang Surabi pahlawan yg selalu siap melindungi desa nya.
Dialah... Uzumaki Danuto!!
Bersama-sama dgn gurunya, Hattake KakaAji, dan rekannya, Abang-Rame Shino, mereka terus menghalau Cakbi. Pertarungan maut pun tak terelakkan.
Sampai pada akhirnya, Uzumaki Danuto pun mengorbankan tubuhnya untuk menjadi wadah dimana Cakbi disegel. Sekali lg, Konon-Ga-Kere menjadi tentram dan dunia menjadi damai. Uzumaki Danuto pun diangkat sebagai pemimpin desa dan dapat banyak penghargaan. Sedangkan Uchiha Mada-Raka, dibuang dari desa dan tidak ada yg tau keberadaannya. Ada rumor mengatakan ia pergi ke barat mengambil kitab suci untuk menebus kesalahannya. Hingga akhirnya cerita tersebut berubah menjadi legenda.
Dan sekarang, cucu dari cucu cucu dan cucu buyut mereka dipertemukan kembali sebagai teman. Meskipun garis keturunan mereka berjalan selama ratusan tahun, tidak banyak perubahan fisik yg terlihat. Tamat.
.
# cerita ini hanya fiksi. Jika ada kesamaan nama, tokoh, atau tempat, bukan tidak sengaja grin emotikon
.
Oh ya, selesai ngasih dongeng, ade gue bukannya seneng malah kecewa seraya bilang, "Gak seru. Pahlawan nya gak mati, kurang menyentuh".
# upss
.
Uzumaki Danuto, Uchiha Mada-Raka, Reza-rama Senju, Rizaldo Senin, Hattake KakaAji, Abang-rame Shino
~ DIAR3

Penulis : Rizal asqi



1 Komentar untuk "Obrolan DIAR3 : Cerita fiksi danuto"

lumayan .....http//aqudanceritaqu.blogspot.com kunjungi balik ya