Haruskah kesadaran itu muncul ketika mereka sudah tiada | Zikalau Haruskah kesadaran itu muncul ketika mereka sudah tiada - Zikalau

Zikalau

Kumpulan artikel yang Menginspirasi, Islami, juga Menghibur.

Haruskah kesadaran itu muncul ketika mereka sudah tiada

Menunggu adalah kegiatan yang mengganggu

Saya pernah baca..
Ada satu cerita yg diambil dari kisah nyata..
Ada sepasang kekasih, di satu malam mereka berencana untuk pergi keluar bersama-sama. Selepas maghrib, si cewek menghubungi cowok nya
Cewek : "Sayang, gimana rencana keluar kita malam ini? Mau berangkat kapan? Nanti keburu malam.."
Tp saat itu si cowok tengah asyik bermain game, dengan jawaban seadanya ia bilang..
Cowok : "iya ntar, nanggung.."
Dengan sabar si cewek tetap menunggu.. 30 menit kemudian..
Cewek : "Sayang kamu dimana? Kapan kita berangkat?"
Akhirnya si cowok bilang..
Cowok : "Yaudah kamu duluan aja.. ntar aku nyusul. Kita ktemu di tempat biasa."
Akhirnya si cewek memutuskan pergi duluan dan menunggu sang kekasih di tempat yg mereka janjikan.
Tp selepas si cewek pergi, teman2 si cowok berdatangan dan ikut berkumpul di tempat si cowok. Akhirnya si cowok pun semakin sibuk dgn teman2 nya. Hingga ia lupa pada janjinya.
Ia tetap asyik dgn aktifitasnya meski hp disebelah nya terus berdering. Kemudian hp nya ia matikan karna merasa trganggu.
Yg ia lakukan hanya bermain game dan bercanda dgn teman2 nya hingga teman2nya pulang dan ia tertidur.
Keesokan paginya, ia dibangunkan oleh adiknya yg menghampirinya sambil menangis. Adiknya berkata, "Kak, pacar kakak udah meninggal", sambil terus menangis. Si cowok sangat kaget dan tidak percaya.

Cowok : "Jgn main2 kamu"
Adik : "Beneran, tadi keluarga pacar kakak telpon ke rumah".
Pagi itu jg si cowok pergi ke rumah kekasihnya dan mendapati banyak pelayad dan orang2 yg menangis.
Hingga ia bertemu kakak dari si cewek..
"Brengsek! Kalo aja adik ku mau dijemput dan tidak ngotot nungguin kamu, kejadiannya gak akan seperti ini. Sekarang adik ku meninggal ditangan penjahat itu, kau puas?!"
Si cowok hanya diam sambil terus tak percaya.. kemudian ia mengaktifkan hp nya, lalu muncul lah 5 pesan dan 15 panggilan misscall.. ia membuka sms itu satu persatu.
Sms pertama, pukul 20:25..
"Sayang, kok dimatiin hp nya?"
Sms kedua, pukul 20:30..
"Sayang, belum beres yaa?"
Sms ketiga, pukul 20:40..
"Sayang, ada yg liatin aku terus.. aku takut"
Sms keempat, pukul 20:50
"Yaudah kalo kamu gak bisa dateng, aku pulang aja"
Sms kelima, pukul 20:55..

"Sayang, aku pulang sendiri.. aku sengaja gak mau dijemput kakak, biar dijemput kamu. Aku cuma mau ngucapin, happy aniversary smile emotikon Makasih untuk 2 tahun nya, aku bahagia smile emotikon"
Si cowok pun hanya bisa menangis dan menyesali tindakan nya..
Dari cerita itu, saya belajar bahwa, hargailah orang yg menyayangi kita selagi kita masih sempat. karna jika dia tidak disamping kita lg, mungkin kita lah yg akan sangat merasa kehilangan.


Penulis : Rizal Asqi




1 Komentar untuk "Haruskah kesadaran itu muncul ketika mereka sudah tiada"