Obrolan DIAR3 : Background Fiksi DIAR3 versi Bleh..Bleh..Bleh.. | Zikalau Obrolan DIAR3 : Background Fiksi DIAR3 versi Bleh..Bleh..Bleh.. - Zikalau

Zikalau

Kumpulan artikel yang Menginspirasi, Islami, juga Menghibur.

Obrolan DIAR3 : Background Fiksi DIAR3 versi Bleh..Bleh..Bleh..

DIAR3 adalah singkatan dari Danu Irfan Aji Raka Reza dan Rizal


Aji… Seorang pria dengan perawakan mirip Ariel “NOAH” (katanya). Banyak spekulasi mengatakan dia cukup ideal dalam segi modeling dan dunia acting, meskipun teori tersebut dibantah oleh persatuan seniman dunia dengan alasan seorang actor tidak boleh memiliki kebiasaan gagap. Sempat terpikir untuk berkecimpung di dunia komedi, namun akhirnya ia memilih untuk fokus pada lahan pertanian yang ia garap.

Danu… Pria kecil dengan segudang bakat. Saat berumur 1 tahun, ia mampu menghabiskan sekaleng penuh susu formulanya sendirian. Pada umur 10 tahun, ia pernah jatuh dari lantai 4 sebuah bangunan dan ajaibnya ia dapat selamat dan hanya mendapat luka ringan saja. Dan pada usia 17 tahun, akhirnya ia dapat membuat rekornya sendiri dengan mengunyah sebuah batu seberat 1 kg dalam waktu kurang dari 24 jam (23 jam 59 menit 48 detik).

Reza… Dengan tubuh tinggi dan tegap seperti atlet-atlet NBA (American Basketball), ia sering menjuarai kontes-kontes memasak dan bahkan ia pernah mendapatkan tawaran untuk menjadi pemandu acara masak dalam sebuah acara TV Swasta. Namun menjadi atlet Basket atau seorang juru masak bukanlah cita-citanya. Sejak kecil ia selalu bermimpi untuk bisa mengelilingi dunia dengan sepeda tua peninggalan kakeknya, yaitu sepeda ontel tua keluaran 1937. Hingga harapannya pun hancur ketika sepeda tuanya terlindas kereta api saat melintasi rel yang membatasi kota A dengan kota B. Namun beruntung ia bisa selamat dalam tragedi naas tersebut.

Raka… Sosok pria yang bisa dibilang cukup misterius. Tidak banyak informasi yang bisa didapat seputar kepribadiannya. Kesehariannya yang bersikap dingin pada semua orang membuatnya disegani atau lebih tepatnya ditakuti. Saking dingin nya, bahkan ada desas-desus yang mengatakan dia hanya menyebutkan satu atau beberapa kata per-harinya. Kata-kata tersebut biasanya kata “Lapar!” atau “Saya Lapar!”. Begitulah setiap harinya.

Irfan… Akrab juga disapa Abang. Sifatnya yang periang dan menyenangkan membuatnya menjadi seorang pria yang mampu menjadi teman baik anak-anak. Namun setelah beberapa tahun menjalani profesinya sebagai badut, ia berpikir untuk bisa menunjang karir yang lebih baik dan menjanjikan, dengan alasan memperbaiki hidup dan kebutuhan ekonomi yang semakin tinggi. Dia sempat membeli sebuah tempat dan membuka rumah makan sederhana di daerah tempat tinggalnya di kota B, sebelum akhirnya digusur oleh pemerintah setempat dengan alasan “Tanah Milik Pemerintah. Dilarang Keras Mendirikan Bangunan!”. Kini diapun kembali ke profesi lamanya, menjadi seorang badut yang disenangi anak-anak.

Rizal… Pernah berpikir dirinya adalah seorang pria yang terlahir untuk memperjuangkan hak dan kebebasan rakyat kecil. Sempat ikut andil dalam beberapa OrMas, LSM, Partai, dan lembaga-lembaga lainnya yang memprioritaskan kegiatannya demi rakyat kecil. Dan setelah bertahun-tahun berjuang dalam jalur diplomasi, akhirnya ia sempat terpilih sebagai seorang Bupati kota A yang akhirnyapun digulingkan oleh rakyatnya sendiri karena kasus Korupsi besar-besaran yang dilakukannya beserta instansi-instansi bawahannya. Setelah lama di bui, dia kembali ke kampungnya di kota A dan menjalankan bisnis keluarga.

#Aji, Danu, Reza, Raka, Irfan, Rizal

Penulis : Rizal Asqi
Image By : Reza YP



0 Komentar untuk "Obrolan DIAR3 : Background Fiksi DIAR3 versi Bleh..Bleh..Bleh.."