Fakta dan opini tentang kecelakaan nahas M. Fadli dan pembalap Thailand. | Zikalau Fakta dan opini tentang kecelakaan nahas M. Fadli dan pembalap Thailand. - Zikalau

Zikalau

Kumpulan artikel yang Menginspirasi, Islami, juga Menghibur.

Fakta dan opini tentang kecelakaan nahas M. Fadli dan pembalap Thailand.

Karena berita tentang kecelakaan M. Fadli yang di tabrak oleh pembalap thailand yakni Jakkrit Sawangswat semakin ramai di perbincangkan, dan saya banyak mendengar fakta dan opini siapa yang salah tentang tabrakan ini dan rumor tentang bagaimana keadaan kedua pembalap ini.


Fakta

1.  Tabrakan itu mengakibatkan benturan yang sangat keras.
Kecelakaan yang melibatkan kedua pebalap itu menghasilkan benturan keras. M. Fadli bahkan terpental dari motornya karena menerima benturan pada kaki kiri yang sedang terbuka.
Sementara pebalap tim AP Honda tersungkur dan tak mampu bangkit. Motor kedua pembalap tersebut hancur, sedangkan korban kecalakaan langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulan. anda juga bisa liat video amatirnya di youtube.

2. Ada dua kecelakaan yang terjadi di balapan itu.
Selain M. Fadli, ternyata pembalap lain mengalami kecelakaan yang tidak kalah parahnya saat membalap di sentul. Di race 1 , pembalap asal Malaysia Mohamad Zamri Baba terlibat kecelakaan dengan Dimas Ekky Pratama. Kecelakaan parah ini membuat Zamri Baba mengalami pendarahan dibagian kepala yang terjadi di tikungan S besar sebelum tikungan terakhir. Kecelakaan ini terjadi pada lap 8 dari 16 lap yang dilombakan. Hingga saat ini, Zamri Baba masih belum sadar. Upaya untuk melakukan tindakan operasi juga sedang diupayakan.

3. Ketiga pembalap Yakni M. Fadli, Jakkrit, dan Zambri  telah melaksanakan proses operasi.
Pada minggu malam 7 Juni Fadli telah menjalani operasi bagian kaki  pukul 20.00 hingga berakhir 02.00 Senin dinihari. Kami bersyukur kondisi Fadli menunjukkan proses membaik dan Fadli dalam kondisi sadar.
Jakkrit dari Thailand pun telah menjalani proses operasi pada senin dini hari, 8 juni sekitar pukul 03.00-06.00. Kondisi Jakkrit saat telah sadar dan tengah menjalani proses perawatan intensif lebih lanjut.
Sementara pembalap dari Malaysia Zmri masih harus menjalani perawatan medis lebih lanjut, dan sampai senin siang masih belum sadar.
Nah itulah beberapa Fakta yg memang benar-benar terjadi yang saya ambil dari berbagai sumber terpercaya, dan ini dia berbagai opini yg beredar di berbagai media.

Opini

1. Marshal Dituding Penyebab Kecelakaan M. Fadli,
Sebagian besar pendukung tim-tim yang berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 Seri ke-2 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat menyayangkan sikap para marshal karena kurang sigap mengawasi jalannya Kelas Super Sport 600cc.
Mereka menganggap kecelakaan yang menimpa pebalap M. Fadli Imammuddin (Indonesia) dan Jakkrit Sawangswat (Thailand) selepas finish tak lepas dari keteledoran petugas marshal.Dalam perbincangan di pinggir lintasan yang dilakukan banyak orang terdengar mereka menyalahkan marshal yang tidak mengibarkan bendera kuning ketika balapan sudah berakhir. Yang pada akhirnya Jakkrit tetap melaju dengan kecepatan tinggi di sisi kiri, sementara M. Fadli sedang melaju pelan untuk selebrasi kemenangannya.

2. Kaki M. Fadli patah dan harus diamputasi.
Dikutip dari Detik.com Akibat dari tabrakan itu, M. Fadli pun mengalami beberapa fraktur pada kaki kiri, tepatnya di bawah lutut kiri. Kabar patah tulang itu menganulir rumor bahwa pergelangan kaki pebalap Astra Honda Racing Team itu lepas. M. Fadli harus menjalani operasi untuk memulihkan kondisi kakinya.
Tapi dengan kondisi kaki kirinya yang sudah sangat parah, muncul dugaan bahwa kemungkinan terburuk kaki kiri M. Fadli harus diamputasi.

3. Adanya Faktor X si pembalap thailand.
Dikutip dari Motorrio.com menurut admin website itu ada faktor x si pembalap thai dan ini dia pembahasannya, Menunjukkan chequered flag sudah dikibarkan tanda race sudah berakhir, dan pembalap selain M Fadli pun juga sudah mengurangi kecepatan setelah melewati garis finish, namun Jakkrit malah menambah kecepatan yang bisa dilihat dari body language-nya yang malah merunduk dan tidak mengendurkan gas. Anehnya lagi, Jakkrit malah berusah mendahului M Fadli dari sisi kiri dimana M Fadli berada, (karena dalam selebrasi juara, dia melakukannya di pinggir lintasan demi alasan keamanan) bukannya dari sisikanan, yang sepertinya lebih longgar dan tidak ada pembalap lain yang menghalangi (based on video lho ya, karena MR tidak melihat live race nya.)

4. Kecelakaan itu menyalahkan M. Fadli yang terburu-buru melakukan selebrasi.
Dikutip dari Pojoksatu.id Sejumlah netizen yang melihat tayangan video insiden itu menilai jika Fadli terlalu terburu-buru melakukan selebrasi. Idealnnya, seorang pebalap bisa melakukan euforia setelah 300 meter usai garis finis. Ada yang mengatakan bahwa M.Fadli melakukan selebrasi terlalu dekat dengan garis finis. Aturannya 300 meter dari batas garis finis untuk mengurangi kecepatan motornya, dalam tayangan video amatir bisa dilihat memang ada pembalaap yang paling belakang saja hampir menabrak fadli yang posisinya sudah jatuh terduduk, Karena Sangat susah mengendalikan motor dengan kecepatan tinggi semua ingin mendapatkan point walaupun itu diluar peringkat 5 besar.

Nah itulah "Fakta dan opini tentang kecelakaan nahas M. Fadli dan pembalap Thailand" semoga menjadi pelajaran dan kita sebagai umat islam harus selalu mendo'akan agar M. Fadli dan pembalap lainnya segera mendapat kesembuhan amin.



8 Komentar untuk "Fakta dan opini tentang kecelakaan nahas M. Fadli dan pembalap Thailand."

Nice Gan !!!

Ditunggu kunjungan dan komentar baliknya di
www.rafi-apps.ml

ok gan tangkiw kunjungannya..

Kasihan ya gan, semoga cepet sembuh tuh pembalap biar bisa balapan lagi hehe

wow baru tau aku , semoga cepet sembuh amin

ditunggu kunjungan baliknya di www.nguentenpon.blogspot.com

Wah wah wah serem banget euy, bikin linu kalo denger kecelakaan :D haha

ngeri gan ane lihat video tentang kecelakaan ini, btw nice info :)

bener gan ane juga ngeri..