Cerita komputer kakak ku tidak bisa shutdown | Zikalau Cerita komputer kakak ku tidak bisa shutdown - Zikalau

Zikalau

Kumpulan artikel yang Menginspirasi, Islami, juga Menghibur.

Cerita komputer kakak ku tidak bisa shutdown

Shut down adalah istilah mematikan perangkat komputer yg sedang berjalan.

Kemarin saat saya libur kerja saya main ke rumah kakak saya, selepasnya di sana saya bertemu dengan keponakan saya yg asik maen game, lalu saya menghampirinya dan memunjukan ada film baru di flash disk saya, dia penasaran dan mencoba untuk menontonnya bersama, singlat cerita kami sudah puas menonton dan bermain dengan komputer lalu saya berniat untuk memati kan komputer tersebut dengan cara mengklik tombol shutdown di sistem operasinya, tetapi ternyata komputer itu tidak mati, lalu saya ulangi akan tetapi komputer masih saja belum mati . lalu saya tanya pada keponakan saya,
saya : "ini komputernya gak bisa di shutdown?"
keponakan : "ia emang gak bisa, harus di giniin" (sambil menekan tombol shutdown di casing Komputer), lalu saya membantah
saya : "eh... jangan lewat situh nanti hardisknya rusak.."
keponakan : "trus harus gimana emang udah gakbisa di matiin lewat itu
saya : "entar dulu tunggu.. aku cari dulu di google kali aja ada.. "
lalu saya cari dengan kata kunci "cara mengatasi komputer yg tidak bisa shutdown"
disitu banyak sekali cara yg berbeda tetapi belum ada yang ampuh sampai akhirnya saya mengganti kata kunci nya dengan "Tips Cara Mengatasi Komputer yang tidak bisa di Shutdown" lalu menampilkan beberapa website yg sudah saya baca dan di bawahnya salah satu web yg belum saya baca dan ternyata cara itu ampuh dan akhirnya komputer bisa mati kembali. dan inilah caranya.

1. Sobat bisa klik start - > RUN -> Regedit atau Klik start -> tulis run di pencarian-> lalu klik run tersebut
2. Buka dan cari  HKEY_CURRENT_USER - Control panel - Desktop
3. Sobat bisa mengklik 2 kali pada Power OffActive dan ubah nilanya menjadi angka 1
Nah seperti itulah caranya, akan tetapi jika komputer anda mengalami hal yg sama dan penanganan yg sama seperti saya ini tetapi gagal, jangan dulu menyerah mungkin penyebab dari permasalahannya tidak sama, dan mungkin bisa saja penyebabnya seperti ini.

1. Penyebab komputer tidak bisa di shutdown karena : registryfast shutdown masih dalam keadaan aktif. Untuk mengatasinya sobat bisa buka regedit/registry kemudian sobat bisa menonaktifkan fitur tersebut
2. Penyebab komputer tidak bisa di shutdown karena : setting pada BIOS, setting pada menu BIOS pada bagian power. Untuk mengatasinya sobat bisamelakukan pada settingan default pada BIOS
3. Penyebab komputer tidak bisa di shutdown karena : masih adanya program/aplikasi yang masih berjalan. Untuk mengatasinya sobat bisa menutup semua aplikasi yang sedang berjalan setelah itu matikan komputer.
4. Penyebab komputer tidak bisa di shutdown karena : ada device yang tidak kompatibel,corrupt.Untuk mengatasinya periksa driver yang barusaja sobat pasang, kemungkinan device tersebut yang membuatnya corrupt alias komputer tidak bisa dimatikan.
5. Penyebab komputer tidak bisa di shutdown karena : adanya error pada adapter video, Untuk mengatasinya sobat bisa ganti VGA card.
nah, untuk itu sobat jangan dulu menyerah karena di dalam komputer itu tidak semua permasalahan yg sama bisa di selesaikan dengan cara yang sama karena penyebabnya bisa saja berbeda. semoga artikel ini bisa membantu dan terima kasih.



0 Komentar untuk "Cerita komputer kakak ku tidak bisa shutdown"