Fakta penting dan unik soal buah pisang | Zikalau Fakta penting dan unik soal buah pisang - Zikalau

Zikalau

Kumpulan artikel yang Menginspirasi, Islami, juga Menghibur.

Fakta penting dan unik soal buah pisang


Pisang adalah salah satu buah yang bergizi serta murah dan mudah didapat. Khasiat dari buah ini pun sangat beragam untuk kesehatan. Simak fakta penting dan unik yang tak kalah menarik soal pisang selengkapnya seperti yang dilansir dari Appetite for Health dan lain-lain berikut ini.

1. Aroma pisang
Menurut sebuah penelitian, mencium aroma pisang ketika lapar bisa menahan nafsu untuk makan berlebihan. Sebab aroma pisang seolah memanipulasi otak bahwa sebenarnya perut sedikit lebih kenyang.

2. Pisang Adalah Penemuan Manusia
Pisang seperti yang kita ketahui adalah penemuan manusia dari tahun 5000 SM Karena orang-orang pada zaman itu sangat picky dalam memilih makanan dan mereka tidak suka biji. Jadi, mereka membuat tumbuhan hibrid sampai mereka berhasil membuat buah tanpa biji. Walaupun masih ada biji kecil dalam pisang, namun mereka tidak peduli. Lihat begitu anehnya pisang pada zaman itu.


3. Vitamin B6Selain vitamin C, pisang juga mengandung 20 persen asupan vitamin B6 yang disarankan setiap hari. Vitamin B6 punya tugas membentuk sel-sel tubuh yang sehat, memproduksi insulin, hemoglobin, dan antibodi pelawan infeksi.

4. Pohon Pisang Hanya Berbuah Sekali, Kemudian Mati
Pohon pisang atau herbal hanya tumbuh satu tandan pisang dan kemudian mati. Untungnya, pohon itu menciptakan tunas baru (tanaman bayi) sebelum akhirnya mati. Siklus ini berlangsung selama sepuluh tahun, dan kemudian organisme tertentu yang mati. Itu adalah gambar bunga pisang. Dapat dimakan juga lho !

5. Suasana hatiJika sedang sedih, coba makan pisang. Kandungan magnesium di dalam buah pisang mampu memperbaiki suasana hati dan meredakan kesedihan. Sebab kekurangan magnesium selama ini memang dikaitkan dengan risiko depresi, cemas, dan gangguan suasana hati lainnya.

6. Anda Perlu Menggunakan Ilmu Nuklir Untuk Mengekstrak Jus dari Pisang
Sangat sulit untuk mengekstrak jus dari pisang, meskipun pisang memiliki 80% air. Apakah Anda pernah mencoba memeras pisang? struktur molekul pisang tidak sangat mudah dipengaruhi. Jus pisang yang tersedia saat ini adalah pisang diblender, tidak meremas pisang. Yang jelas curang. Tapi untuk beberapa alasan, para ilmuwan atom India sedang berusaha untuk menemukan cara untuk mengekstrak jus dari pisang. Ya, ilmuwan atom. Dari Bhabha Atomic Research Centre. Coba bayangkan.

7. Pisang masakJika ingin pisang cepat masak, taruh buah ini di dalam kantung kertas dengan apel, pir, dan tomat. Dengan 'bantuan' dari teman-teman buah, pisang akan lebih cepat masak dan siap dinikmati.

Nah gimana masih ragu makan pisang? atau masih ragu mau nanem pisang? tapi kayaknyasi lebih baik beli aja karena pisangkan cuman bisa berbuah satu kali aja udah itu langsung mati.. hehe.. kalo ane si lebih baik cari pohon orang aje.. hehe.. lalu di peuyeum(bahasa sunda).. haha


Sumber : http://old.tahukahkamu.com/ & http://www.merdeka.com/



0 Komentar untuk "Fakta penting dan unik soal buah pisang"